PRANTEN DESA WISATA YANG BELUM TERGARAP OLEH PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BATANG JAWA TENGAH.






Pranten adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Desa ini terletah kurang lebih 1700 dpl dan berjarak 8 Km yang bisa ditempuh selama 30 menit dari ibukota kecamatan dengan kendaraan bermotor. Desa ini merupakan desa paling ujung sebelah selatan dari kecamatan Bawang dan berbatasan langsung dengan 2 kabupaten yaitu Kab. Banjarnegara dan Kab. Wonosobo.
Desa Pranten mempunyai potensi wisata dan pertanian yang sangat bagus. Salah satu objek wisata yang bisa dinikmati dengan gratis adalah air terjun kembar 3. Air terjun ini bisa dinikmati dari pinggir jalan raya menuju desa. Sepanjang perjalanan dari ibukota kecamatan kita bisa menikmati wanawisata milik perhutani yang didominasi tanaman pinus. Kita juga bisa menikmati lembah Kali Putih yang penuh dengan tanaman teh milik masyarakat.
Sayang untuk sarana penginapan belum tersedia disana
Selain itu juga terdapat sumber air panas yang dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan mandi dan cuci.
Pertanian menonjol yang ada disana adalah tanaman kentang, daun bawang, sledri dan kobis.


Jika anda berminat wisata yang murah silahkan dating saja ke Desa Wisata Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah, anda akan disambut oleh keramahtamahan masarakatnya.
Selamat berwisata….

Oleh
Irwan Dwi H., S. TP
THL-TBPP BP3K BAWANG
KABUPATEN BATANG
JAWA TENGAH

Komentar

  1. betul pak. . Pranten butuh sentuhan investor. . Untuk bisa jadi desa wisata. . Salam kenal pak saya ahmad rofik anak sidomulyo deles

    BalasHapus
  2. salam dari pranten :D
    http://kalderaprau.wordpress.com/2012/04/25/desa-pranten/

    BalasHapus
  3. pranten potensi wisata yg bagus, banyak keindahan alam yang belum di jamah manusia, banyak juga hal2 langka yang cuman ada di sana.!! salam lestari, majukan pariwisata batang.!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MELODI (MELON DIENG), PEPINO (Solanum muricatum Aiton)DARI DATARAN TINGGI DIENG

40 HARI SUDAH PANEN CABAI, TOMAT, TERONG DAN SAYURANAN LAINNYA....